ANALOGIKAN DIRI ANDA SEPERTI EMAS ! KARENA DENGAN BEGITU, MESKIPUN ANDA DI TEMPAT TERKOTOR ATAU COMBERAN SEKALIPUN, ORANG-ORANG AKAN MEMILIH DAN MENGAMBIL ANDA KARENA ANDA SANGAT BERNILAI

Catat jadwal kerja anda

mencatat jadwal
Postingan pertama kali ini akan sharing masalah schedule yang super padat dan teknik mengatasi nya, bagi anda yang super sibuk tentunya teknik ini bisa jadi alternatif. sesuai dengan judul postingan "catat", Bagi anda yang berkelut dengan tugas yang numpuk kayak "cabe merah di pasar", mencatat setiap tugas yang akan dikerjakan akan sangat membantu untuk menghindari penyakit yang sangat fatal yaitu LUPA.





tentunya anda tidak mau jika sampai lupa mengerjakan tugas anda yang kesekian puluh dari guru atau dosen tercinta anda. anda bisa memulai dengan sebuah buku notes kecil yang harganya tidak sampai 1000 perak dan pena tentunya.

Kemudian mulai lah untuk mencatat semua tugas dan schedule yang akan anda kerjakan. cara ini lebih efektif dari pada hanya dengan menerawang ke dalam pikiran anda tentang tugas-tugas anda. ada sebuah kata bijak dari filsuf terkenal yang menyebutkan bahwa "sebuah sketsa (catatan) itu lebih baik dari pada pidato panjang", tentunya anda para pembaca mengerti maksudnya. jadi, sekarang :

1. belilah sebuah buku notes
2. catat semua hal yang akan anda kerjakan
3. letakkan catatan anda di kantong anda
4. ketika melihat hal-hal baru upayakan untuk dicatat untuk menambah pengetahuan anda
5. ketika bangun pagi, usahakan untuk melihat catatan anda dan tambhakan yang akan anda kerjakan hari ini

Budayakan  mencatat dan lakukan yang akan anda kerjakan.